RSS

pengalaman kecil

Kalo ngomongin masa kecil itu ngangenin banget, kebetulan masa kecil aku diAceh tepatnya kota bhakti. Dulu aku tinggal diasrama polisi tempat papah kerja, diaceh bisa dibilang serem buat usia aku yg baru 7tahun tepatnya kelas 2 SD . Waktu itu lagi musimnya GAM gimana ga serem, tetangga aku yg juga teman sepermainan udah ngerasain gimana jadinya anak yatim, papahnya titembak 7kali  waktu lagi tugas, kabarnya yg nembak adalah salah satu anggota GAM, ihh serem kan.
Waktu sekolah SD aku juga pernah denger bunyi tembakan, sampai guru yg lagi ngajar waktu itu spontan nyuruh muridnya tiarap takut ada GAM kan galucu kalo anak SD juga ikutan jadi korban pembunuhan GAM, sepulangnya sekolah sebagai anak yg banyak mau tau aku coba tanya papah dan ceritain kejadian tadi dikelas, gataunya papah bilang itu bunyi suara senjatanya papah, jadi tadi pas aku lagi belajar papah ternyata lagi bersihin senjatanya dan gak sengaja peluru papah jatuh mantul ketembok, hmm kalo tadi tau bukan GAM kan gak sampe tiarap segalaaaa pah -_-“.
Pindah kejakarta aja gak gampang loh, pengorbanan banget ternyata hehe. Perjalanan kejakarta papah memilih naik pesawat, kebandaranya aja ngumpet-ngumpet, katanya sih GAM ngelarang keras warga aceh buat pergi kekota lain, kalo sampe ketahuan bisa ditembak mati. Wah serem juga yaa, tapi syukur sekarang ini udah membaik, bunda pulang pergi ach juga udah gamasalah lagi sekarang :)


0 komentar:

Posting Komentar